Recommend Free Font Download Sites

2018/05/04
Photo by Kobu Agency on Unsplash

Assalamu'alaikum guys,

Hari ini aku akan sharing dua situs gratis untuk download font. Cause I LOVE TYPOGRAPHY. 

Serius aku lebih sering dan senang membuat desain typography dibandingkan suatu objek karena itu aku sering sekali memodifikasi font atau mix and match. 

Karena menurut aku Font pun memiliki bagian penting dalam sebuah design. Bahkan terkadang bisa menjadi central, sebab dia menyampaikan pesan secara jelas (bahasa=tersurat), bukan seperti lukisan yang tersirat sehingga orang yang melihatnya akan mudah mengerti.

Photo by Annie Spratt on Unsplash

Tapi akhir-akhir ini aku suka tema font Hand Lettering, Hand Writting semacam itu. Nah aku sering download dari dua situs ini. Masing masing ada keunggulannya. yuk simak!

1. DAFONT

Siapa sih yang tidak tau situs dafont? Kayaknya semua orang sudah tahu yah guys. Ini dia keunggulannya kalau kalian mau download font gratis lewat www.dafont.com, kalian bisa lihat komponen huruf dan simbol dari fontnya satu persatu, jadi kalian bisa membayangkan karakter dan huruf yang akan kalian buat nantinya.



2. BEFONTS

Aku dapat rekomendasi situs ini dari salah satu blogger favorit aku dari Texas, yang aku suka dari situs ini adalah kita bisa mencoba langsung font yang akan kita download dengan teks apapun yang kita mau.

Jadi sebelum download kita bisa menimbang hasilnya cocok atau tidak dengan selera kita guys. Ini bisa membantu kita yang tidak bisa berimajinasi untuk menggabungkan komponen huruf dan simbol seperti di Dafont yang terpisah.


Selain kalian bisa test hasil fontnya, kalian juga bisa coba atur ukurannya dan tipikal fontnya apakah dibuat kapital atau tidak?

Jadi mana situs favorit kamu? Yuk comment di bawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

newer older Beranda